Renovasi Asrama Ma’hadul Qur’an Unit Tiga

0
BhasaFM
proses pembangunan gedung (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Asrama darul kutub dan i’dadiyah putra, yang berada di komplek ma’hadul qur’an putra, dalam proses renovasi, dari satu lantai menjadi dua lantai. Kedua asrama ini berkumpul dalam satu unit, ma’hadul qur’an unit tiga.

KH. Muzakki Ridlwan, Pemangku Asrama Tahfidul Qur’an menyampaikan MQ unit tiga mempunyai kelebihan ketimbang unit yang lain, yaitu dalam proses belajar mengajar. beliau antusias dengan proses renovasi ini karena peminat untuk menjadi bagian dari santri MQ unit tiga ini cukup tinggi, padahal salah satu syaratnya harus lulus tes, baik ujian tulis, maupun lisan.

BACA JUGA :  TRAINING PENGUATAN DAN PENINGKATAN KAPASITAS LEMBAGA TPQ/PAUD

Ustadz Ahmad Shodiq, pengurus asrama ma’hadul qur’an menuturkan renovasi ini diperlukan karena kurangnya lokasi, untuk menfasilitasi santri darul kutub yang semakin tahun bertambah.

Sementara itu kepala daerah Ustadz Rohiki Mahtum menambahkan, bahwa renovasi ini kebutuhan yang mendesak, namun mendapatkan respon positif pemangku ma’hadul qur’an.

Renovasi ini menjadi motivasi tersendiri bagi santri MQ, tentunya akan menambah minat dari santri untuk berlomba-lomba menjadi bagian santri MQ baik darul kutub maupun i’dadiyah.