Sambut Era Industry 4.0, Fakultas Dakwah UNIB Sukorejo Gelar Stadium General “Dakwah Digital dan Jurnalisme Global

0
BhasaFM
29-3

Situbondo- Ditengah perkembangan technology yang semakin canggih, Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy (UNIB), mempersiapkan mahasiswanya menyambut era industry four poin zero.

Fakultas Dakwah menggelar stadium general “Dakwah Digital dan Jurnalisme global”,  Bagi mahasiswa dan mahasiswi  Prodi Komunikasi Penyiaran Islam dan Prodi BPI, 28 Agustus lalu. Kegiatan ini sekaligus menandai dimulai masa perkuliahan semester ganjil.

Tema  “Dakwah Digital dan Jurnalisme global” diangkat, untuk memotivasi para mahasiwa, agar mempersiapkan diri menjadi mahasiswa dan santri di era indsutry 4.0.

Stadiun general menghadirkan guru besar UNIB Sukorejo yang juga dosen senior Fakultas Dakwah Prof. Dr. Muhammad Bakharun. Prof. Bakharun merupakan mantan wartawan Tempo serta penulis buku “Wawasan Jurnalisme Global”.

BACA JUGA :  Penutupan Dirosah 2 Iksass Rayon Jawa Barat

Menurut Bakharun, pesatnya perkembangan technology informasi, akan menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa Fakultas Dakwah di masa mendatang. Bakharun meminta para mahasiswa selalu optimis menyambut era industry four poin zero.

Bakharun mengaku, konsep dakwah digital dan jurnalisme global, akan menentukan peran-peran strategis mahasiswa fakultas dakwah. Tak lupa, Bakharun mengingatkan mahasiswa selalu berusaha dan berdoa, serta tidak menyalah gunakan tekhnologi untuk konten yang berbau negatif .

Menutup kegiatan stadium general, Prof Muhammad Bakharun, memberikan cindera mata berupa buku hasil karyanya kepada Dekan Fakultas Dakwah Muhammat Hadori, S.Ag, MA. Bakharun berpesan agar buku tersebut dipergunakan di pustakaan oleh mahasiswa jurusan KPI maupun BPI.