Santri Asrama Bahasa Arab

0
BhasaFM
Santri Asrama Bahasa Arab sedang praktek berbahasa Arab sambil berkeliling Ponpes Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Asrama pusat Ponpes Sukorejo terdapat beberapa asrama khusus, dua diantaranya adalah asrama bahasa Arab, asrama bahasa Inggris. Kedua asrama ini terletak di asrama sunan gunung jati unit dua. LPBA, lembaga pendidikan bahasa asing ikut bertanggung jawab memaksimalkan proses belajar mengajar di dua asrama ini.

Asrama bahasa Arab sangat penting dikhususkan untuk santri yang berminat mendalami bahasa Arab. Pendalaman teori maupun kosakata dalam bahasa Arab akan maksimal bila didukung dengan praktek berbicara bahasa Arab yang mencukupi. Kegiatan ekstrakurikuler yang menjadi pendukung ialah praktek berbahasa Arab sambil berkeliling Ponpes  Sukorejo setiap hari Jum’at pagi, mulai pukul 06.00 sampai dengan selesai.

Salah seorang pembina di asrama bahasa Arab menuturkan, bahwa  praktek berbahasa sambil refreshing bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Kondisi santri dengan pikiran yang fresh, bahagia membuatnya lebih cerdas mengingat ketika pendalaman materi, kemudian diungkapkan dengan praktek berbahasa Arab dengan baik, dan benar. Kegiatan ekstrakurikuler seperti ini bisa dikatakan sebagai kegiatan yang ilmiyah.