Santri Ponpes Sukorejo Bisa Belajar Dimana Saja

0
BhasaFM
Proses belajar mengajar di barat perumahan MQ (lesehan) tiap Sabtu malam Ahad dan Ahad malam Senin pada ba'da Sholat Isya' (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Ada pepatah yang mengatakan bahwa kalau tidak ada rotan akarpun jadi. Begitu juga dengan santri Ponpes Sukorejo, dalam proses belajar mengajar tidak harus di dalam ruangan tertentu. Belajar bisa diemperan kelas, diemperan Kantor Ponpes Sukorejo, dan bisa juga di halaman terbuka.

Ada seorang ustadz memberikan materi tentang al-Qur’an cukup lesehan di halaman terbuka, baik ustadz maupun santri nampak menikmati suasana dengan baik. Ada juga seorang ustadz memberikan materi tentang pendalaman kitab kuning cukup bertempatkan di emperan depan kantor Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, tetapi ustadz maupun santri yang mengikuti kegiatan ini merasa enjoy saja.

BhasaFM
Proses belajar mengajar di emperan depan Kantor Pusat Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo setiap ba’da Sholat Maghrib (foto: Reporter Dakwah)

Ustadz Mohammad Imam Mashuri selaku ketua kamar B nomor 01 ini mengungkapkan, bahwa santri Ponpes Sukorejo terdidik menjadi generasi yang mandiri, bisa dimana saja, dan bisa kemana saja. Kemandirian santri ketika masih ada di ponpes sukorejo ini cukup untuk mendapatkan acungan jempol.