Santri Sukorejo Produksi Hand Sanitizer dan Obat Herbal Cegah Virus Corona

0
BhasaFM
Disini para santriwari Pondok Pesantren Sukorejo memproduksi Hand Sanitizer dan Obat Herbal Cegah Virus Corona (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Santriwati Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, memproduksi obat herbal dan Hand Sanitizer, untuk mencegah penularan virus Corona. Kapolres Situbondo, AKBP Sugandi, sempat melihat langsung para santriwati itu membuat hand sanitizer di Laboratorium Farmasi Klinis.

Obat-obatan herbal di produksi siswi SMK I Ibrahimy. Sedang pembuatan hand sanitizer diproduksi mahasiswi jurusan Farmasi Klinis, bersama Komunitas serta Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ibrahimy Sukorejo.

Menurut Sekretaris Pesantren Sukorejo, Lora Ahmad Fadhoil, hasil produksi obat herbal maupun hand sanitizer, masih di prioritaskan untuk memenuhi kebutuhan sendiri, baik untuk para santri dan lingkungan sekitar pesantren.

BACA JUGA :  Peringati Hari Santri Nasional, Ikrar Spirit Nasionalisme Menggema di Pesantren Sukorejo

Lora Fadhoil mengaku, bahwa bahan baku pembuatan obat herbal diperoleh dari lingkungan pesantren. Lora Fadhoil mengaku bangga, karena para santri itu memiliki kreatifitas membuat obat herbal dan hand sanitizer sendiri untuk mencegah penularan virus Corona.

Tidak hanya itu, Lora Ahmad Fadhoil juga mengatakan, wabah virus Corona tak mengganggu aktifitas di pesantren. Proses belajar mengajar maupjn kegiatan rutin lainnya di pesantren berlangsung normal. Lora Fadhoil mengajak seluruh umat islam, untuk selalu berdo’a agar cepat terbebas dari penyebaran virus Corona.