Sholat Dhuha Berjama’ah Asrama Nyai Zubaidah

0
BhasaFM
Menanamkan kebiasaan yang baik dengan pelaksanaan sholat dhuha berjama'ah di Asrama Nyai Zubaidah (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pengurus pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo selalu berusaha meningkatkan pelayanan, pendampingan pada santri. Kemarin reporter fakultas dakwah meliput prosesi sholat Dhuha berjama’ah di asrama MQ tahfidz putra, pada hari Selasa tanggal 25 Pebruari 2020 meliput prosesi sholat Dhuha di asrama pusat putri, yaitu asrama Nyai Zubaidah.

Kegiatan sholat Dhuha berjama’ah ini merupakan  kewajiban bagi seluruh santri yang berasrama di asrama Nyai Zubaidah. Para ketua kamar di asrama Nyai Zubaidah menjadi imam sholat sesuai jadwal yang telah disepakati. Sholat Dhuha ini dilaksanakan pada pukul 06.35 sampai dengan selesai, bertempatkan di musholla ponpes pusat putri lantai 1. Setelah pelaksanaan sholat Dhuha kemudian dilanjutkan dengan membaca Al-Qur’an surat Al-Waqi’ah.

BACA JUGA :  Pengajian Jumat Manis Masjid Jamik Ibrahimy Sukorejo
BhasaFM
Santri Asrama Nyai Zubaidah sedang melaksanakan sholat dhuha dengan berjama’ah di Musholla Ponpes Pusat Putri (foto: Reporter Dakwah)

Ketua kamar Nyai Zubaidah nomor 10 menuturkan, bahwa sholat Dhuha ini merupakan upaya menegakkan dawuh Nyai Nur Sari As’adiyah, santri di Ponpes Sukorejo pusat putri harus diwajibkan melaksanakan sholat Dhuha dengan berjama’ah, karena menurut beliau, sesuatu yang baik harus dilatih, dan didampingi, sehingga menjadi kebiasaan yang baik. Akhirnya santri akan terbiasa melaksanakan sholat Dhuha dimanapun, dan kapanpun.