Siswa SMA dan SMK Ibrahimy Sukorejo Juara I dan II Debat Ilmiah Antar Pelajar se Jawa dan Bali

0
BhasaFM
Sisiwa SMA Ibrahimy juara I lomba debat ilmiah antar sekolah se Jawa dan Bali (foto: Zaini Zain)

Situbondo-Siswa SMA Ibrahimy dan SMK Ibrahimy Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, mendominasi debat ilmiah antar sekolah se Jawa dan Bali, di Kampus Universitas Widya Mandala  Surabaya, beberapa waktu lalu.

Debat ilmiah antar pelajar SMA dan SMK itu mengangkat tema “Aku, Teknologi dan Kemanusian”.  Dua sekolah Pesantren Sukorejo sukses melaju ke babak final.   Hasilnya, SMA Ibrahimy menjadi juara I sedangkan SMK Ibrahimy meraih juara II.
BhasaFM
Siswa SMK Ibrahimy meraih juara II debat ilmiah antar sekolah se Jawa dan Bali (foto; Zaini Zain)

Keberhasilan siswa SMA dan SMK Pondok Pesantren Sukorejo ini,  melengkapi keberhasilan seniornya. Sebelumnya, mahasiswa Universitas Ibrahimy Sukorejo, meraih juara II Marketing Debating Competition se Asia Tenggara.

Kepala Bidang Pendidikan Ponpes Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, Mahmudi Bajuri, mengaku bersyukur atas keberhasilan SMA dan SMK Ibrahimy, karena sukses memborong dua piala sekaligus dalam event bergengsi, yaitu debat ilmiah antar sekolah se Jawa dan Bali.

Menurut Mahmudi, keberhasilan para siswa ini menunjukan pesatnya perkembangan pendidikan di Pesantren Sukorejo. Saat ini kata Mahmudi, para santri tak hanya berprestasi di tingkat nasional, melainkan berprestasi di tingkat ineternasional dari berbagai disiplin keilmuan.

Mahmudi mengaku, prestasi ini tentu hasil kerja keras bersama. Oleh karena itu kata Mahmudi, prestasi yang baru saja diraih siswa SMA dan SMK Ibrahimy, akan jadi motivasi untuk semakin giat belajar.