Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Di Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Syafi’iyah

0
BhasaFM
Proses sosialisasi menjelang ujian semester ganjil di MTsSS Ponpes Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pengurus MTsSS, madrasah tsanawiyah salafiyah syafi’iyah sukorejo, dan kaur kesiswaan mengadakan sosialisasi menjelang ujian akhir semester ini, semester ganjil. Sosialisasi ini diadakan beberapa saat yang lalu , di halaman madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa MTsSS, dihadiri oleh para wali kelas, guru BP, dan para staff. berlangsung pukul 07.00 sampai pukul 09.00 WIB.

Kaur kesiswaan dalam penyampaiannya menuturkan, bahwa pelaksanaan ujian semester ganjil di MTsSS sudah di depan mata. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kartu ujian, dan bukti menjadi peserta ujian. diantaranya pengurusan skor yang belum diurus ke guru BP yang telah ditentukan. Kemudian menyelesaikan kewajiban muhafadzoh, hafalan yang disetor pada wali kelas sesuai dengan jenjang pendidikannya. Siswa harus bisa menunjukkan bukti atau keterangan aktif musyawarah di kelas. Bahkan kerapian rambut, kuku juga menjadi persyaratan yang wajib  dipenuhi. Semua persyaratan ini dalam rangka membentuk karakter siswa yang terjaga kesantriannya.

Ketua osim MTsSS, organisasi siswa intra madrasah, memberikan  apreasiasi atas pelaksanaan sosialisasi ini. Ia mengungkapkan, bahwa sosialisasi ini penting bagi pihak madrasah agar administrasi tetap tertib. Penting juga bagi siswa agar tidak terlambat menyiapkan persyaratan untuk mendapatkan kartu peserta ujian semester ganjil mtss. Santri yang tidak bisa mengikuti ujian di madrasah, tentunya tidak bisa juga mengikuti ujian di sekolah umumnya.