Sosialisasi Prodi KPI – BPI ke SMA Ibrahimy Putri

0
BhasaFM
Moch. Nuril Anwar yang Sekprodi KPI Fakultas Dakwah itu sedang sosialisasi tentang Prodi KPI di SMA Ibrahimy putri (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Panitia penerimaan mahasiswa baru yang sudah terbentuk mulai melakukan sosialisasi terutama ke lembaga pendidikan menengah ke atas, sederajat di komplek ponpes Sukorejo. Lembaga yang dimaksudkan adalah SMA Ibrahimy putra putri, SMK Ibrahimy 1 putra putri, SMK Ibrahimy 2 putra putri, madrasah aliyah salafiyah syafi’iyah putra putri.

Fakultas dakwah yang memiliki dua prodi, KPI dan BPI, juga ikut andil dalam kesempatan ini. Prodi KPI mengutus Moch Nuril Anwar selaku sekprodi KPI untuk sosialisasi tentang prodi KPI. Sedangkan prodi BPI mengutus M. Syakur selaku sekprodi BPI untuk sosialisasi tentang prodi BPI.

BhasaFM
M. Syakur yang Sekprodi BPI Fakultas Dakwah itu sedang sosialisasi tentang Prodi BPI di SMA Ibrahimy putri (foto: Reporter Dakwah)

Sosialisasi di SMA Ibrahimy putri mulai hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 sampai dengan hari Ahad tanggal 02 Maret 2020. Sosialisasi ini berlangsung pada jam efektif pelajaran di SMA Ibrahimy Sukorejo, yaitu mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.00. Dikarenakan sosialisasi ini diikuti semua prodi dari  lima fakultas dibawah naungan Universitas Ibrahimy Sukorejo, sehingga setiap prodi mendapatkan waktu maksimal 20 menit. Sekprodi KPI, Moch. Nuril Anwar menuturkan, sosialisasi dengan durasi maksimal 20 menit tentu sangat singkat sekali. Materi dalam sosialisasi prodi harus simpel tetapi mudah dipahami. Sehingga kegiatan sosialisasi ini bisa dimaksimalkan menjadi efektif, dan efisien.