Syaikh Asal Yaman Berkunjung ke Ponpes Sukorejo

0
BhasaFM
KHR.Ach.Azaim Ibrahimy bersama dengan KH.Afifuddin Muhajir mendampingi Syaikh Muhammad bin Abu Bakar Khotib (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Ponpes sukorejo kedatangan tamu istimewa, Habib Muhammad Bin Abu Bakar Khotib dari Tarim Yaman, yang didampingi oleh Mudir Ma’had Assunniyah Salafiyah Bulusan Banyuwangi, Habib Sholeh Bin Umar Bin Jindan. Pengasuh, Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy, melalui sekretaris ponpes Sukorejo, Kyai Haji Achmad Fadlail Bashrawi, mengundang wakil pengasuh, pengurus harian, para kepala bidang, kepala tata usaha dan kepala bagian, pimpinan lembaga pendidikan, serta seluruh santri putra baik pusat maupun cabang, untuk hadir pada hari Selasa 26 November 2019 di masjid Jamik Ibrahimy. Kehadiran para undangan ini dalam rangka ikut serta menyambut, menghormat kehadiran Syaikh Muhammad Bin Abu Bakar Khotib di Ponpes Sukorejo. Kemudian majelis pertemuan ini diberi nama Muhadlarah ‘Ammah bersama Syaikh Muhammad Bin Abu Bakar Khotib.

BhasaFM
Para santri mengikuti dengan seksama muhadlarah ‘ammah bersama Syaikh Muhammad bin Abu Bakar Khotib dari Tarim Taman (foto: Reporter Dakwah)

Kegiatan ini dimulai pada ba’da sholat Isya’ sampai pukul 21.00. Adapun agenda kegiatan ini sebagai berikut. Pertama pembacaan sholawat qiyam, kedua tawassul dipimpin oleh Kyai Haji Afifuddin Muhajir, ketiga tausyiyah Habib Muhammad Bin Abu Bakar Khotib pada seluruh hadirin, pengasuh ponpes sukorejo berkenan menjadi penerjemah.

Syaikh Muhammad Bin Abu Bakar Khotib dalam taushiyahnya menuturkan, bahwa orang yang berilmu  merupakan golongan orang yang beruntung. Keberuntungan yang utama dari orang yang berilmu ialah ia akan terus hidup walaupun jasadnya sudah dikubur. Berikutnya Alloh SWT akan mengangkat derajad orang yang berilmu beberapa derajad. Kegiatan ditutup dengan pembacaan tahlil, dzikir, dan do’a yang dipimpin oleh  Habib Sholeh Bin Umar Bin Jindan.