Ujian Lisan MQ Tahfidz Putra

0
Bhasafm
Santri MQ Tahfidz putra sedang mengikuti ujian lisan membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020 semua yang berkaitan dengan ujian madrasah harus sudah tuntas. Ujian tulis di MQ tahfidz berakhir pukul 08.00 langsung disambung dengan ujian lisan, baik membaca al-Qur’an maupun kitab kuning.

Terkait ujian lisan di lingkungan Ponpes Sukorejo, merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa naik kelas baik di madrasah maupun sekolah umum, karena pendiri, sekaligus pengasuh ponpes sukorejo mulai Kyai Haji Raden Syamsul Arifin, Kyai Haji Raden As’ad Syamsul Arifin, Kyai Haji Raden Achmad Fawaid As’ad, hingga Kyai Haji Raden Achmad Azaim Ibrahimy, sangat menekankan hal ini. Sehingga santri diharapkan bisa membaca al-Qur’an, kitab kuning minimal fathul qarib dengan baik,dan benar.

Bhasafm
Santri MQ Tahfidz putra sedang mengikuti ujian lisan membaca kitab kuning dengan baik dan benar (foto: Reporter Dakwah)

Kepala tata usaha MQ tahfidz ustadz Mahruji Al Hafidz mengungkapkan, bahwa ia sangat bersyukur atas terselenggaranya seluruh rangkaian ujian tulis sampai lisan dengan baik, dan lancar. Tentunya semua berkat kerjasama yang baik antara pengurus MQ tahfidz, mendapatkan dukungan dari para ustadz, dan ustadzah yang menjadi pengawas ujian.