Ujian Qiro’atuna MQ Putra

0
BhasaFM
Kelas V Qiro'atuna MQ Putra sedang berhadapan dengan penguji do'a (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pengurus MQ putra, bagian pendidikan menggelar ujian akhir semester genap bagi santri yang mengikuti kegiatan pengajian qiro’atuna putra. Kegiatan ini dimulai hari Jum’at tanggal 20 Maret 2020 sampai dengan hari senin tanggal 23 Maret 2020, mulai pukul 19.30 sampai dengan selesai.

Materi ujian untuk kelas 5 qiro’atuna putra pada malam pertama yaitu praktek membaca al-Qur’an dengan unsur penilaian fashohah, tartil. Pada malam kedua setoran hafalan surat pendek yang empat, yaitu surat al-alaq, surat al-qodr, surat al-bayyinah, dan surat al-zalzalah. Malam ketiga setoran hafalan do’a, yaitu do’a kebatilan, dan do’a setelah adzan. Malam keempat praktek sholat.

BhasaFM
Ustadz Erfan Qudsi sedang memperhatikan santri qiro’atuna putra membacakan hafalan do’a (foto: Reporter Dakwah)

Penguji malam pertama ustadz Asmawan, dan ustadz Syafiqirrahman. Malam kedua ustadz Zaini Khozin. Malam ketiga ustadz Erfan Qudsi. Malam keempat ustadz Mahruji Al Hafidz.

BACA JUGA :  Himbauan Pengajian Istighotsah Malam Jum'at Manis

Koordinator BP MQ putra menuturkan, bahwa ujian qiro’atuna tidak mencukupkan materi ujian dengan al-qur’an saja. Namun ada materi tambahan menghafal surat pendek, beberapa do’a yang sangat dibutuhkan oleh santri untuk bekal bermasyarakat nantinya .