Ujian Qiro’atuna Putri

0
BhasaFM
Ustadzah Maiza bersama dengan Ustadzah Nur Kholifah menjadi tim penguji pada ujian qiro'atuna putri (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Pengurus Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo putri, dan kepala sub bagian qiro’atuna putri, menggelar ujian qiro’atuna putri. Ujian ini biasa diadakan menjelang ujian akhir semester madrasah diniyah. Ujian ini dilaksanakan mulai ba’da sholat Isya’, pukul 19.30 sampai selesai, bertempatkan di Gedung SMA Ibrahimy putri.

Tim penguji pada ujian qiro’atuna putri ini ada dua orang. Penguji satu menilai kelancaran bacaan siswa, dan penggunaan tajwid. Penguji dua menilai kemampuan siswa dalam fashohah, dan penguasaan tartil.

BhasaFM
Siswa Qiro’atuna Putri kelas II F sedang mengikuti kegiatan ujian di qiro’atuna putri (foto: Reporter Dakwah)

Menurut Ilmuatus Sa’idah, siswa qiro’atuna putri, bahwa kegiatan ujian bagi siswa qiro’atuna putri, dan santri asrama pusat putri Ponpes Sukorejo ini, sangat penting untuk dijadikan bahan evaluasi PBM di qiro’atuna putri. Ujian ini juga bisa menjadi motivasi bagi santri putri untuk lebih semangat mendalami ilmu al-qur’an, sehingga bisa membaca dengan baik sekaligus benar.