Universitas Ibrahimy Sukorejo Mengadakan Studium General

0
BhasaFM
studium general UNIB Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- pada 14 september 2019 yang lalu di auditorium putra ponpes salafiyah syafi’iyah sukorejo terlihat sedang melaksanakan acara stadium general. Sebuah kegiatan untuk mengawali perkuliahan universitas ibrahimy sukorejo tahun akademik 2019-2020. Kegiatan yang dimulai pukul 13.30 siang sampai 15.30 sore ini melibatkan seluruh mahasiswa dan mahasiswi baru universitas ibrahimy angkatan tahun 2019 dari 6 fakultas dan 28 prodi yang ada di universitas ibrahimy.

Kegiatan stadium general yang bertemakan tantangan perguruan tinggi pesantren sebagai model pendidikan karakter menghadapi era revolusi industry 4.0. Adapun tujuannya untuk mengarahkan para mahasiswa dan mahasiswi baru akan pengertian dari fase-fase berkembangnya zaman, mulai ditemukanya mesin uap pada industry 1 sampai penemuan teknologi yang semakin canggih di era industry 4. hal ini sebagaimana yang telah disampaikan Rektor Universitas Ibrahimy, Bpk. Prof.Dr. Abu Yazid, MA., L.LM.

BACA JUGA :  JRA Pusat Sowan KH. Afifuddin Muhajir

Selain itu Prof.Dr.H.Abd. Halim Soebahar, MA, yang merupakan narasumber dari acara stadium general tersebut menuturkan bahwa hanya perguruan tinggi pondok pesantren  yang mampu dan bisa merubah karakter mahasiswa menjadi baik , dan lebih baik. Tentunya bila dibandingkan dengan perguruan tinggi yang ada di luar pesantren. Selain itu beliau juga memberikan tips motivasi untuk sukses dalam masa belajar yaitu ikhlas, kesederhanaan jiwa, jiwa yang mandiri menjalin ukhuwah, jiwa yang bebas bertanggung jawab.

BhasaFM
studium general (foto: Reporter Dakwah)

Pada momen sesi tanya jawab, mahasiswa dan mahasiswi baru terlihat sangat antusias  dengan berebut mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait penyampaian materi yang disampaikan narasumber pada acara stadium general universitas ibrahimy.