Ustadz Abdul Mu’in Luthfi Menjadi Khotib Jum’at

0
BhasaFM
Ustadz Abdul Mu'in Luthfi sedang membacakan khutbah Jum'at di Masjid Jamik Ibrahimy Ponpes Sukorejo (foto: Reporter Dakwah)

Situbondo- Khotib sholat jum’at tanggal 24 Januari 2020 di masjid Jamik Ibrahimy Ponpes Sukorejo adalah Ustadz Abdul Mu’in Luthfi. Beliau selain guru tetap di Madrasah Tsanawiyah Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, juga menjadi guru tajwid di asrama MQ tahfidzul qur’an, dosen tahsinul qiro’ah di Fakultas Ilmu Kesehatan prodi akademi kebidanan Ibrahimy. Beliau juga masuk dalam jajaran juri MTQ tingkat provinsi Jawa Timur.

Ustadz Mu’in dalam khutbahnya menyampaikan, bahwa umat Islam dalam setiap harinya harus menyirami dan memupuk imannya. Sehingga iman apabila diibaratkan dengan pohon, akan berbuah yaitu taqwa.

Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap muslimin dan muslimah, al hadits. Ilmu bisa menjadi lampu penerang bagi pemiliknya , apabila ilmu tersebut bisa menuntunnya ke jalan yang diridhai Alloh SWT bersama rasul-Nya. Ilmu adalah cahaya, bagi kehidupan seseorang yang mendapatkan petunjuk-Nya.

BhasaFM
Santri Ponpes Sukorejo sedang mengikuti pembacaan khutbah Jum’at di Masjid Jamik Ibrahimy (foto: Reporter Dakwah)

Para santri harus tekun dalam belajar untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang akan menjadi cahaya bagi kehidupan, baik kehidupan pribadi, kehidupan orang tua, maupun kehidupan masyarakat. Ketika proses menuntut ilmu harus diimbangi dengan ketaatan pada peraturan pondok pesantren. Akhirnya santri mendapatkan ilmu pengetahuan dan keberkahan ilmunya.