Utusan Asrama Darul Kutub Dan Madrasah I’dadiyah Sukorejo Mengikuti Bahtsul Masa’il Diniyah di Pemkab Situbondo

0
BhasaFM
Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo.(Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Peringatan hari santri nasional tahun 2019 pada bulan ini cukup semarak, baik pra hari H, maupun pasca hari H. Pemkab Situbondo mengadakan bahtsul masail diniyah di Kantor Bupati Situbondo beberapa saat yang lalu.

Ponpes Sukorejo juga ikut andil di dalam bahtsul masail ini.  Utusan asrama darul kutub, Madrasah I’dadiyah Salafiyah Syafi’iyah mendapatkan undangan untuk ikut andil dalam acara ini. Nampaklah beberapa pengurus yang menjadi utusan Ponpes Sukorejo, ada Ustadz Nur Shiddiq, Ustadz Kasnurullah, Ustadz Rian Efendi, dan Ustadz Mustainullah, terlihat duduk di kursi pada acara bahtsul masail di Pemkab Situbondo.

BACA JUGA :  Haflah Qiro'atuna Di Ponpes Sukorejo

Ustadz Nur Shoddiq, pengurus Madrasah I’dadiyah menuturkan bahwa peringatan hari santri nasional ini untuk mengenang resolusi jihad yang dikumandangkan Kyai Haji Hasyim Asy’ari, ketua umum PBNU yang pertama. Karena resolusi jihad ini fatwa ulama, dan kyai pondok pesantren, tentu yang andil pertama kali adalah santri. sehingga menjadi momentum ditetapkan sebagai hari santri nasional. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari peringatan ini.