Workshop Kurikulum Bersama Dr. Ir. Syamsul Arifin, MT.

0
BhasaFM
Pakar Kurikulum sedang menyampaikan materi dengan cukup komunikatif (25.01.2020 sampai dengan 26.01.2020) (Foto: Reporter Dakwah

Sukorejo-Sobat buana pagi. Universitas Ibrahimy Ponpes Sukorejo menghadirkan tim ahli kurikulum ITS sekaligus tim ahli kurikulum dirjen dikti kemendikbud. Syamsul Arifin, bertempatkan di aula Fakultas Ilmu Kesehatan Ponpes Sukorejo. Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas keilmuan para Kaprodi, ketua program studi, tiap fakultas dibawah Naungan Universitas Ibrahimy. harapan jangka panjangnya adalah meningkatkan kualitas lulusan Universitas Ibrahimy.

Jadwal workshop pengembangan kurikulum ini cukup banyak. Pada hari Sabtu mulai 13.00 sampai dengan pukul 21.30 ada beberapa materi yang disampaikan. Reorientasi kurikulum pendidikan tinggi di era industri 4.0, perumusan capaian pembelajaran lulusan dan bahan kajian, desain kurikulum pendidikan tinggi sesuai standar nasional pendidikan tinggi.

Jadwal pada hari Ahad mulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.30 tercatat sebagai berikut. presentasi plus bimbingan teknis kurikulum tiap prodi, desain pembelajaran blanded penyusunan rencana pembelajaran semester plus perangkat pembelajaran, latihan dan presentasi rekronstruksi rencana pembelajaran semester, rumusan hasil kegiatan sekaligus rencana kurikulum.