Istri Bung Karna Siap Dukung Program Generasi Emas 2045

0
132
Bhasafm
Istri Bupati Karna Suswandi, Juma'ati usai penobatan dirinya menjadi Bunda GenRe di gedung TPKK Situbondo, Selasa, 9 Maret 2021 ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- Juma’ati Karna Suswandi dinobatkan menjadi Bunda Generasi Berencana atau Bunda GenRe, di gedung PKK Situbondo, Selasa kemarin. Penetapan dilakukan secara virtual oleh istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin.

Penetapan Bunda GenRe tersebut merupakan yang pertama kalinya di Situbondo.  Salah satu tugasnya, melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mempersiapkan generasi berencana menuju generasi emas 2045.

Menurut Juma’ati Karna Suswandi, dirinya siap melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Bunda GenRe, yaitu mempersiapkan generasi muda yang kreatif dan inovatif.

“Kami sebagai Bunda GenRe akan melaksanakan program penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja atau Generasi Berencana dalam menghantarkan Remaja Jawa Timur sebagai Generasi Emas 2045,”terang istri Bung Karna itu dalam sambutan tertulisnya, Selasa, 9 Maret 2021.

BACA JUGA :  Diguyur Hujan, Tanah Longsor Mengenai Rumah Warga

Juma’ati berpesan, agar semua generasi muda di Situbondo selalu bergerak dan berkolaborasi dalam karya dan aksi nyata. Selanjutnya, menghindari pernikahan dini, karena yang ideal menikah itu usia 25 tahun untuk laki-laki dan 21 tahun untuk perempuan.

“Dalam kesempatan ini saya juga berpesan dan mengajak seluruh remaja Situbondo untuk menjadi remaja TEGAR, yaitu remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari resiko Triad Kesehatan Reproduksi Remaja, yaitu pernikahan dini, seks bebas dan Napza,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain