Istri Bupati Ajak Ibu-Ibu Kian Berdaya dan Terus Berkarya Untuk Keluarga

0
99
bhasafm
Ny. Hj. Jumaati saat bertemu ibu-ibu di Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Rabu, 25 Agustus 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Situbondo, Juma’ati Karna Suswandi, bertemu ibu-ibu di balai balai Desa Kalirejo, Kecamatan Sumbermalang, Rabu kemarin.

Istri Bupati Karna Suswandi itu menyampaikan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS). Program ini untuk meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu yang secara pendidikan dan ekonominya terbilang rendah.

“Perempuan harus berdaya. Melalui program tersebut diharapkan ibu-ibu terus berkarya untuk menopang peningkatan ekonomi keluarga,” ujarnya, Rabu, 25 Agustus 2021.

Juma’ati mengatakan bahwa program P2WKSS sangat strategis untuk mendorong kaum perempuan agar berperan aktif mewujudkan keluarga sehat, sejahtera dan bahagia. Kaum perempuan harus menjaga kemandirian keluarga, serta ketahanan mental dan spiritual, melalui kegiatan lintas sektor pembangunan pemberdayaan masyarakat perdesaan.

BACA JUGA :  Ada Delapan Orang Mendaftar, Bakal Calon Kades di Dua Desa Dilakukan Tes Tulis

“Kami berharap kaum perempuan mampu membukakan mata dan menggerakkan hati setiap kaum wanita untuk terjun berkarya di masyarakat,” terangnya.

Menurut Juma’ati berbagai program pemberdayaan perempuan harus bisa mengunggah dan memotivasi. Program kegiatan harus memiliki dampak meningkatkannya partisipasi kaum perempuan di berbagai sektor.

“Kita perlu menggugah kesadaran mereka dan mendorong mereka untuk memanfaatkan kehidupannya saat ini, menjadi kehidupan yang mampu memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi keluarga dan orang lain,” pungkasnya.

Reporter: Zaini Zain