Jadi Irup Hari Otoda, Bupati Ingatkan Pejabat Ciptakan Tata Kelola Pemerintahan Sinergis

0
108
BhasaFM
upacara hari otonomi daerah (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengingatkan pejabat agar menciptakan tata kelola pemerintahan sinergis. Pernyataan ini diungkapkan Bupati, saat menjadi inspektur upacara hari Otonomi Daerah ke-23, pagi kemarin.

Peringatan Otoda yang dilaksanakan setiap tanggal 25 April tersebut, mengambil tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik, Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Menurut  Bupati Dadang Wigiarto, sesuai amanah Menteri Dalam Negeri, semua pejabat harus fokus meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan, yaitu memperbaiki kinerja melalui keserasian hubungan pemerintah pusat  dan pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Situbondo, KASN Ingatkan ASN Harus Mendukung Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati

Tak kalah pentingnya kata Dadang, Menteri Dalam Negeri juga mengingatkan, agar Pemerintah daerah terus menjalin sinergi dengan DPRD Situbondo. Selain itu, Pemerintah juga harus menjaga keserasian hubungan dengan masyarakat.

Dadang menambahkan, keserasian hubungan ini tentu ditunjukan dengan kerja kreatif dan inovatif.  Dadang mengaku, bahwa target akhir dari pembangunan yaitu membangun sumberdaya manusia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih jauh Bupati Dadang Wigiarto Menegaskan, bahwa peringatan hari otonomi daerah harus menjadi refleksi bersama. Dadang menginginkan efektifitas otonomi desa, agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunan desa lebih terarah.