Jadi Perhatian, Anggota Polisi Ikut Gowes dan Senam Pakai Helm Mirip Tabung Elpiji 3 Kilogram

0
38
bhasafm
Seorang anggota Polri senam menganakan helm mirip tabung gas elpiji 3 kilogram di halaman Mapolres Situbondo, MInggu, 19 Juni 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Seorang anggota polisi mencuri perhatian pengunjung, saat acara gowes bareng dan senam bersama di halaman Mapolres Situbondo, Minggu kemarin. Betapa tidak, anggota Polres Situbondo tersebut mengenakan helm mirip tabung gas elpiji.

Helm mirip tabung gas 3 kilogram itu bertuliskan “Hanya Untuk Masyarakat Miskin”. Bisa jadi hal itu sebagai pesan moral agar tabung elpiji 3 kilogram digunakan sesuai peruntukannya. Tak hanya itu, anggota polisi itu juga tampil nyentrik saat gowes bareng, yaitu naik sepeda jadul sambil mengenakan helm mirip tabung elpiji.

Sementara itu, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya mengatakan, bahwa kegiatan gowes bareng dengan start di Mapolres Situbondo, merupakan agenda Polri dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 76. Seluruh kabupaten, kota se Indonesia menggelar kegiatan serupa yang dilepas langsung Kapolri secara virtual.

BACA JUGA :  Jadi Pelabuhan Bertaraf Nasional, Komisi III DPRD Situbondo Nilai Pelabuhan Jangkar Potensi PAD

“Untuk kegiatan gowes di Kabupaten diikuti Forkopimda, para wartawan dan komunitas. Usai gowes bareng para peserta gowes dan anggota polisi mengikuti kegiatan senam bersama,” terangnya, Minggu, 19 Juni 2022.

Menurut Kapolres, dalam rangka HUT Bhayangkara,ke-76, Polres Situbondo menggelar banyak kegiatan, baik kegiatan social, lomba-lomba dan bakti kesehatan, seperti donor darah, pengobatan massal, turnamen futsal, vaksinasi hingga membersihkan rumah ibadah  dan bantuan sosial pada warga yang membutuhkan.

“Berbagai kegiatan Polri ini diharapkan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya dalam menciptakan kamtibmas,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain