Jatanras Polres Situbondo Gulung Pelaku dan Penadah Motor Curian

0
136
bhasafm
Jatanras Polres mengamankan pencuri dan dua penadahnya (foto Humas Polres)

Situbondo- Tim Jatanras Polres Situbondo menggulung tiga pelaku kejahatan terdiri dari pelaku pencurian motor beserta dua orang terduga penadahnya. Pelaku yang ditangkap polisi bernama Nur Muhammad Saleh (32), warga Desa,Kecamatan Mangaran.

Selain menangkap pelaku, tim Jatanras juga mengamankan dua penadahnya berinisial  HR (27), warga Kecamatan Panji dan PD (46), warga Kecamatan Kapongan. Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario warna hitam Nopol P-6469-FU.

Polisi membekuk pelaku dan dua terduga penadahnya, setelah sebelumnya menerima laporan korban Agus Susanto (43),warga desa Sumber Tengah, Kecamatan Bungatan. Aksi pencurian itu terjadi 18 Juni 2021 di rumah korban.

BACA JUGA :  Sampaikan Perjuangan Kiai Fawaid Besarkan PPP Situbondo, Pidato Zeiniye Heningkan Suasana Muscab

Saat itu, korban pergi ke sawah dan memarkir sepeda motornya di depan rumahnya. Berselang dua jam kemudian sepeda motor korban sudah raib digondol pencuri. Pelaku merusak kunci stir sepeda motor menggunakan kunci T, karena saat di parkir motor dalam  keadaan terkunci setir.

Menurut Kasubag Humas Polres Situbondo,  Iptu Achmad Sutrisno, korban baru tahu sepeda motornya digasak pencuri setelah pulang dari sawah. Dari laporan korban tersebut  polisi bergerak melacak pelakunya.

“Pelaku dan penadah serta barang bukti sudah diamankan di Polres Situbondo guna proses penyidikan lebih lanjut, ini merupakan keberhasilan dalam Operasi Sikat Semeru 2021, katanya.

Reporter: Zaini Zain