Jeda Cukup Lama Dari Lagu Perdana, Vianty Arvy Siap Merilis Single Kedua, “Plis Atuh”

0
160
ViantyArvy_PlisAtuh_DSP

Memasuki bulan terakhir di tahun 2023, Vianty Arvy siap merilis single keduanya “Plis Atuh” di bawah naungan Megah Music ID, sebuah label yang merupakan bagian dari Sony Music Indonesia. Diciptakan oleh dr. Aldo, Arvy memilih lagu ini sebagai karya keduanya karena terasa relate dengan kisah banyak orang. “Ceritanya adalah tentang perasaan suka kita kepada seseorang, tapi ternyata orang itu masih terjebak di antara dua pilihan. Lagu ini menggambarkan bagaimana kita berusaha meyakinkan orang itu kalau yang harus dia pilih dan sayangi hanya kita.”

Proses pengerjaan single, yang menurut Arvy cukup easy listening ini, dimulai pada Agustus 2023 hingga akhirnya siap rilis pada 13 Desember 2023. “Prosesnya sendiri agak lama karena ini konsep yang baru, jadi persiapannya cukup memakan waktu. Tapi, syukurlah, dalam perjalanannya, tidak ada hambatan yang berarti. Tapi, karena lagu kedua ini jedanya cukup jauh dari lagu pertama, jadi ada sedikit perasaan nervous saat masuk studio rekaman. Selain itu, “Plis Atuh” punya aransemen yang berbeda karena lebih condong ke playfull remix, sementara “Ngambang” lebih slow. Syukurlah, saat menyanyikan lagu ini, aku dapat mood yang diinginkan dan karena tipe lagu ini agak genit dan manja, jadinya sedikit geli saat menyanyikannya,” cerita gadis kelahiran 4 September 1992 ini.

Selain pada saat rekaman, rupanya Arvy juga merasakan tantangan ketika membuat video klip. “Karena ada koregorafi tarian yang harus aku lakukan, jadi sebelum syuting, aku harus latihan dulu. Cukup melelahkan, tapi aku terus mendapat suntikan semangat dari keluarga, teman, dan pihak label hingga syuting bisa berjalan lancar.”

Meski berjarak dua tahun dari single pertama hingga perilisan single kedua, Arvy tidak lantas ikut mengambil jeda. Ia mengisinya dengan berbagai kegiatan off air, syuting dan juga latihan vokal. “Sambil mencari lagu yang tepat untuk dijadikan single kedua, aku melatih kemampuanku dalam hal olah suara dan juga belajar dari pihak-pihak profesional di bidang

musik. Semoga ilmu yang aku dapat tersebut bisa diterapkan di karya-karyaku yang akan datang,” ungkapnya.

Menutup tahun 2023, Arvy berharap bahwa semua wishlist-nya untuk tahun 2024 mendatang akan terwujud. “Yang pasti, aku berdoa hal-hal baik akan terjadi di tahun 2024. Selalu diberi kesehatan dan karier yang cemerlang. Semoga juga “Plis Atuh” bisa menjadi salah satu hiburan bagi pencinta musik di Tanah Air, tidak hanya penyuka dangdut saja, tapi semua kalangan. Aku mau lagu ini diputar di mana-mana dan bisa menjadi “teman” untuk mereka yang sedang jatuh cinta, tapi berada di posisi harus menunggu dan berusaha meyakinkan orang tersebut,” tutupnya.

Lagu terbaru Vianty Arvy, “Plis Atuh”, bisa didengarkan mulai 8 Desember 2023 di platform musik digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.