Jelang Mudik Lebaran Satlantas Polres Situbondo Petakan Jalan Berlobang dan Bergelombang

0
152
bhasafm
Satlantas Polres Situbondo melakukan pemetaan jalan rusak dan bergelombang di sepanjang jalan pantura (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Satlantas Polres Situbondo telah memetakan jalan rusak dan bergelombang menjelang arus mudik lebaran.  Selain itu, Satlantas juga telah mempetakan titik rawan kecelakaan lalulintas yang harus di wasapadi pemudik.

Menurut Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, pemetaan jalan berlobang dan bergelombang dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik yang melintas di jalan pantura Situbondo.

“Satlantas bersama Dishub dan Dinas PUPR melakukan survey jalan Pantura Situbondo dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2022 menghadapi mudik lebaran, Rabu, 21 April 2022.

BACA JUGA :  30 Tahun Warga Krisis Air Bersih, Pergantian Pemimpin Tak Pernah Ada Solusi

Anindita menambahkan, menjekang arus mudik lebaran  pihaknya juga telah memetakan titik rawan kecelakaan di sepanjang jalan pantura Situbondo yang harus diwaspadai pemudik. Satlantas akan berkoordinasi dengan Dishub untuk pemasangan rambu-rambu jalan.

Selain itu, Anindita mengimbau para pengendara yang melintas di Pantura Situbondo, agar tetap mengutamakan keselamatan, mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan kondisi saat berkendara.

“Untuk jalan berlobang kami akan berkoodrinasi dengan PUPR. Sedangkan pemasangan rambu-rambu di jalur rawan kecelakaan akan berkoodinasi dengan Dishub,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain