Jembatan Syirotol Mustaqim

0
91
Bhasafm
Ustadz Zaini Ahsin sedang memberikan pengajian kita qotrul ghoits (Foto: Tim Salaf)

Situbondo- Ustadz Zaini Akhsin yang mengajarkan kitab qotrul ghoist kepada seluruh santri putra di asrama nurul qoni’ yang bertempatan di musholla asrama nq, pada rabu malam kamis tanggal 24 februari kembali menerangkan keadaan ummat manusia pada hari kebangkitan di padang mahsyar khusunya pada penjelasan tentang jembatan syirotol mustaqim.

Pengajian yang dimulaipukul 19.30 WIB ini di dalam penjelasanya ustadz zaini menjelaskan di dalam kitab qotrulghoist karangan syeikh Nawawi al banteni bahwa,gambaran bentuk dari jembatan yang akan dilalui ummat manusia untuk menuju surga dari tempat pemberhentianya adalah jembatan syirotol mustaqim yang berada diatas api neraka dengan luas lebih tipis dari rambut dan lebih tajam dari sebilahpedang.

BACA JUGA :  PABD 2021 Sudah Rampung, Wakil Ketua DPRD Situbondo Minta Pimpinan OPD Segera Action

Selain itu beliau ustadz zaini juga menjelaskan bahwa orang yang selamat dari jembatan syirotol mustaqim itu memiliki tingkat kecepatan yang berbeda-beda dalam menyembrangi jembatan syirot menuju surge yaitu, ada yang  seperti dengan kecepatan kedipan mata, kilat, angin, burung, kuda, dan berlari. Sedangakan orang yang tidak selamat dari jembatan syirot itu maka akan tergelincir hanya dengan satu kali Langkah perjalanan kaki.

Reporter: Tim Salaf