JM Hafass Press Confrence Terkait Pemberangkatan Umroh

0
101
Bhasafm
Ny. Hj. Djuwairiyah Fawaid (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pimpinan JM Hafass menggelar Press Confrence, menjawab pertanyaan jamaah yang telah mendaftar haji dan umroh melalui JM Hafass. Pasalnya, ada rumor berkembang beberapa travel umroh dan haji memberangkatkan jamaahnya ke tanah suci.

Pimpinan JM Hafass, Ny. Hj. Djuwairiyah Fawaid, mengatakan, JM Hafass belum memberangkatkan jamaah umroh karena memperhatikan larangan Pemerintah Arab Saudi maupun Pemerintah Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada bapak dan ibu telah mempercayakan ke travel JM Hafas untuk pergi umroh dan haji. Saat ini, belum kami berangkatkan karena masih pandemi,” kata Ny. Hj. Djuwairiyah Fawaid, Jum’at, 12 Februari 2021.

Menurut Ny. Hj. Djuwairiyah, memang pernah ada pemberangkatan beberapa travel umroh ke  tanah suci Makkah. Namun setelah mempelajari beberapa ketentuan yang berlaku, JM Hafass memilih menunggu hingga pendemi selesai.

Ny. Hj. Djuwairiyah menjelaskan, beberapa ketentuan yang diberlakukan bagi jamaah umroh, seperti harus swab dan karantina sebelum berangkat ke tanah suci. Begitu juga setelah sampai di tanah suci maupun ke Madinah, juga ada pemberlakuan karantina selama tiga hari.

BACA JUGA :  27 Pejabat Mulai Ikut Assessment Lelang Pengisian Jabatan, 20 Nama Dipastikan Tersingkir

Selain itu, ada pembatasan jam bagi jamaah saat melaksanakan umroh di tanah suci, serta harus menjaga jarak dan tidak boleh ada pendamping. Termasuk pembatasan jumlah jamaah sholat ke Masjidil haram.

“Selain harus melalui rangkaian swab, ada pembatasan usia maksimal 50 tahun dan tidak memiliki penyakit kronis. Selanjutnya, ada pemberlakuan karantina setelah pulang dari tanah suci,” ujarnya.

Ny. Hj. Djuwairiyah mengatakan, setelah mempelajari beberapa persyaratan tersebut dinilai sangat membebani para jamaah. JM Hafass  memilih menunggu hingga pandemi selesai atau ada ketentuan persyaratan lain yang tidak membebani jamaah.

Ny. Hj. Djuwairiyah menjamin bahwa uang yang masuk ke JM Hafass aman. Jamaah yang sudah mendaftar umroh maupun haji pasti akan berangkat. Ny. Hj. Djuwairiyah meminta para jamaah JM Hafass bersabar serta senantiasa berdo’a agar pandemi segera berakhir.

“Kalau ada isu-isu yang berkembang di luar mohon langsung dikonfirmasi ke kami. Insyaallah kami akan setia memberikan pelayanan yang terbaik,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain