Kabupaten Situbondo Terima Penghargaan KLA Kategori Madya

0
83
bhasafm
Kepala DP3A, Imam Hidayat (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pemkab Situbondo menerima penghargan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) katagori madya. Penghargaan  KLA disampaikan Menteri PPPA secara virtual, Kamis kemarin. Peringkat penghargaan untuk kabupaten  Situbondo naik dari pratama menjadi madya.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Imam Hidayat, mengaku bersyukur atas capaian prestasi tahun ini. Ia mengaku optimis tahun depan penghargaan untuk Kabupaten Situbondo akan kembali naik.

“Prestasi ini tentu tidak lepas peran serta dinas terkait, seperti Dinas pendidikan dan kebudayaan, dinas sosial, dinas kependudukan dan catatan sipil, bappeda, dinas kesehatan,” katanya.

BACA JUGA :  Tertipu Rp. 10 Juta Karena Tergiyur Iming-Iming Jadi Honorer

Iman menjelaskan, dirinya sangat bangga atas penghargaan madya untuk KLA Situbondo.  Untuk Kabupaten di tapal kuda, hanya Kabupaten Situbondo dan Jember mendapat penghargaan madya.

Imam menambahkan, penghargaan yang diterimanya kali ini diharapkan kian meningkatkan kinerja birokasi terkait perlindungan terhadap anak. Ada empat kategori penilaian, yaitu hak hidup, tumbuh dan berkembang, serta mendapat perlindungan dan partisipasi

“Kami bersyukur di masa pandemi masih mendapat pernghargaan. Semoga penghargaan ini bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap anak,” terangnya.

Reporter: Zaini Zain