Kajian Kitab oleh Lora Haji Achmad Dhoifi Ibrahimy

0
108
Bhasafm
KH. Achmad Dhoifi Ibrahimy sedang memberikan pengajian di Musholla NQ putra ( foto: Tim Salaf )

Situbondo- Pengajian Kitab Al Wasoya An Anfi’ah yang diajarkan oleh Lora Haji Achmad Dhoifi Ibrahimy, Selasa malam Rabu 23 Februari menerangkan tentang Ilmu Warisah yang di bagikan bagi para walinya Allah.

Pengajian kitab di Asrama Cabang Musholla Nurul Qoni’ ini Lora Dhoifi menjelaskan, bahwa ilmu warisah ialah merupakan sebutan lain dari Ilmu Laduni yang allah letakkan pada setiap hati para wali-walinya  yang tidak dapat dipelajari pada catatan-catatan kitab dan pada pembelajaran-pembelajaran.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Turun Langsung Salurkan Bantuan Pupuk Urea Gratis

Dengan mendapatkan Ilmu Laduni allah mengharamkan  bagi para walinya untuk memiliki hawa nafsu yang gelap yang hanya menginginkan kegembiraan akan lezatnya makanan dan urusan nikah serta memperbagus pakaian.

Sedangkan Ilmu Sani’ah, ialah merupakan sebutan dari ilmu yang harus dipelajari terlebih dulu kepada sebuah kitab dan guru, untuk bisa menguasainya dan memilikinya,seperti para manusia yang mencari ilmu di bangku sekolah dan pesantren maka ilmu yang akan dia miliki ialah Ilmu San’ah dan bukan Ilmu Warisah atau Ilmu Laduni .

Reporter: Tim salaf