Kakek Penderita Stroke Meninggal Saat Rumahnya Terbakar

0
122
Seorang petugas menunjukan tempat kakek penderita stroke meninggal dunia saat terjadi kebakaran (Foto: zaini zain))

Situbondo- Seorang kakek berusia 80 tahun merenggang nyawa di dalam rumahnya yang terbakar di Dusun Mojodungkol Utara, Desa Mojodungkol, Kecamatan Suboh. Kakek bernama Senal tak bisa menyelamatkan diri karena kondisinya sedang sakit.

Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong karena keluarga korban sedang pergi hajatan di Kecamatan Jatibanteng. Kebakaran rumah itu diketahui tetangga korban setelah melihat kepulan asap dari jendela rumah.

Warga setempat bergotong royong memadamkan kamar korban yang terbakar. Sayangnya, nyawa korban tak bisa diselematkan. Korban yang sedang menderita stroke tak bisa menyelamatkan diri dan terjebak di tengah kobaran api.

BACA JUGA :  Anggota Polwan Dermawan itu Bernama Briptu Ika Fitriyah

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono mengatakan, warga sempat memberi pertolongan dengan mengevakuasi korban ke luar rumah. Namun, nyawanya tak bisa diselamatkan.

“Berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa korban sudah cukup lama sakit stroke. Saat terjadi kebakaran korban sedang tidur di atas ranjang yang juga ikut terbakar,” katanya, Rabu, 2 Juni 2021.

Puriyono menambahkan, belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran. Warga sekitar sudah melihat api membesar kemudian beramai-ramai memadamkan korban api.

“Benar saat kejadian korban sendirian di dalam rumah karena anggota keluarganya sedang pergi ke hajatan,” terangnya

Reporter: Zaini Zain