Kapolres Imbau Kelompok Pemuda Tak Main Perang Mercon

0
165
bhasafm
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memantau pasar dadakan Ramadhan di jalan Irian Jaya, Senin sore, 4 April 2022 (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya turun langsung memimpin patroli lapangan,  untuk mencegah terjadinya balapan liar dan perang mercon antar pemuda di kawasan Talang Kecamatan Panji. Kapolres mengimbau masyarakat tak bermain mercon selama bulan Ramadhan.

Menurut Kapolres, Polres menyiapkan personil untuk melakukan patroli rutin di sejumlah lokasi yang kerapkali dijadikan bermain perang mercon dan balapan liar, seperti di kawasan Talang Kecamatan Panji, karena keberadaan mereka meresahkan masyarakat.

“Kami sudah menerima keluhan masyarakat karena di kawasan tersebut selalu jadi tempat arena perang mercon saat bulan puasa,” ujarnya

BACA JUGA :  PCNU Situbondo Gelar Lomba Karya Ilmiah Bagi Akademisi dan Konten Videografi Bagi Generasi Millenial

Kapolres mengimbau agar kelompok pemuda lebih banyak melakukan kegiatan positif di bulan Ramadhan. Bermain mercon tak hanya meresahkan orang lain, melainkan bisa membahayakan diri sendiri.

“Kami akan terus melakukan pendekatan terhadap kelompok pemuda agar tak bermain perang mercon dan balapan liar. Isi kegiatan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif,” terangnya.

Reporter : Zaini Zain