Kapolres Situbondo Klarifikasi Penyebaran Covid-19 Bagi Anggota Polisi

0
103
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat memantau tes antigen anggota polisi (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya memberikan klarifikasi melalui keterangan tertulis terkait 29 anggota polisi terpapar Covid-19. Menurutnya. Sebanyak 29 anggota Polres positif Covid merupakan jumlah keseluruhan sejak dua bulan terakhir ini.

“Ada media menyebut anggota Polres Situbondo terpapar virus Omicron, itu tidak benar. Sebanyak 29 anggota yang dilaporkan positif Covid-19 merupakan jumlah kumulatif sejak dua bulan terakhir ini,” ujarnya, Selasa, 22 Februari 2022.

Menurut Kapolres, Polri merupakan garda terdepan pencegahan dan mitigasi mata rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, Polres Situbondo terus melakukan pencegahan melalui testing dan tracing terhadap anggota secara rutin. Bahkan anggota yang mengalami flu langsung di istirahatkan dan dipantau kesehatannya secara virtual.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Situbondo Sebut Hanya Ada 12 Tambang Legal di Situbondo

“Mapolres Situbondo melakukan pencegahan dini penyebaran Covid-19 dengan menerapkan testing rutin. Kalau ada anggota sakit demam maupun flu langsung mendapatkan penanganan medis sekaligus langsung mendapatkan pemantauan,” terangnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa seluruh personil Polres Situbondo dan Polsek jajaran sudah selesai melakukan vaksin booster. Karena vaksin dosis III sudah tuntas 100 persen, akan mempercepat proses penyembuhan anggota polisi yang positif Covid-19.

“Vaksin menambah kekebalan tubuh. Oleh karena itu, saya menghimbau masyarakat disiplin prokes dan selalu waspada tapi tidak perlu panic. Yang belum vaksin dosis II segera vaksin,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain