Kapolres Situbondo Mengukuhkan Da’i Kamtibmas

0
111
Bhasafm
Kapolres Situbondo Foto bersama dengan para tokoh usai melantik 40 Da'i Kamtibmas (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo mengukuhkan da’i Kamtibmas di aula Kantor Kementerian Agama Situbondo. Program  da’i Kamtibmas ini merupakan kerjasama Polres dan Kemenag.

Setiap desa ada delapan da’i Kamtibmas yang akan selalu berkoordinasi dengan Polres untuk menjaga suasana kondusif menjelang Pilkada maupun dalam menangkal paham radikalisme.

Menurut Kepala Kemenag Situbondo, Misbahul Munir, selain pengukuhan da’i, juga dilaksanakan kegiatan forum silaturrahmi Kamtibmas untuk sharing dan diskusi.  Tujuannya yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Da’i Kamtibmas ada di 136 Desa dan Kelurahan. Setiap Desa ada delapan orang da’i,” kata Munir, Jum’at, 13 November 2020.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Ponpes Sukorejo, Sandiaga Uno Meletakan Batu Pertama RS Ny. Zubaidah dan Luncurkan Santri Digitalpreneur

Sementara itu,  Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa’I berharap dukungan para tokoh agama, untuk selalu memberikan suport terhadap para Da’i Kamtibmas di masing-masing desa.

 Menurutnya, support para tokoh agama akan sangat membantu tugas para da’i maupun Bhabinkabtibmas menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semoga dengan sinergitas dan dukungan para Tokoh Agama, kamtibmas Situbondo tetap aman kondusif sehingga masyarakat nyaman dalam beraktifitas dalam situasi Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan “ terang Kapolres.