Kapolres Situbondo Pastikan Tim Cyber Troops Dapat Melacak Semua Akun Media Sosial

0
210
BhasaFM
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, pastikan tim cyber troops dapat melacak semua akun media sosial. Pernyataan ini diungkapkan Kapolres, usai acara cangkru’an bersama wartawan, Jum’at (12/10) siang kemarin.

Menurut Kapolres  Awan Hariono, saat ini tim cyber troops melakukan patroli di alam maya setiap hari, mengingat semakin liarnya informasi Hoax di media sosial. Tim cyber memonitor semua konten media sosial, seperti facebook, instagram dan media sosial lainnya.

Awan Hariono menambahkan, jika menemukan pemosting informasi Hoax maupun postingan meresahkan, tim cyber troops pasti bisa melacak pemilik akun dengan cepat. Langkah tim cyber ini sebagai bentuk pencegahan, agar postingan meresahkan tersebut tak terus menyebar luas di kalangan warganet.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Melantik Pejabat Eselon II Peserta Lelang Jabatan

Awan Hariono mengaku, semua akun media sosial yang masih dibuat di Indonesia pasti bisa dilacak tim cyber, meski mereka menggunakan akun anonym. Tim cyber troops yang sudah terlatih telah membuktikan kinerjanya saat menangani kasus pemosting gempa dua hari lalu.

Oleh karena itu kata  Kapolres Awan Hariono, masyarakat Situbondo harus bijak menggunakan media sosial. Kapolres meminta netizen mengcroschek kebenaran sumber informasinya, sebelum ikut-ikutan menyebarkannya.