Kapolres Situbondo Perintahkan Tindak Tegas Oknum Pemain Minyak Goreng

0
94
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat memantau harga minyak goreng di pasar tradisional (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Satgas Pangan terus melakukan pengawasan harga minyak goreng di pasaran. Satgas Pangan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Situbondo diminta menindak tegas pihak-pihak yang memainkan harga minyak goreng.

Menurut Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya, Satgas Pangan wajib memantau harga minyak goreng hingga kepada konsumen di masyarakat. Kalau ada oknum-oknum yang memainkan harga akan dilakukan tindakan tegas sesuai aturan.

“Pemantauan akan dilakukan setiap hari baik di pasar tradisional maupun toko-toko terkait ketersediaan minyak goreng untuk memastikan stok kebutuhan bagi masyarakat Situbondo terpenuhi. Kalau ada yang tidak sesuai kami perintahkan tindak sesuai aturan yang berlaku” ujarnya, Rabu, 26 Mei 2022.

Kapolres AKBP Andi Sinjaya memimpin pengawasan harga minyak goreng di sejumlah pasar tradisional, Rabu kemarin. Kapolres juga mendatangi sejumlah agen dan toko penjual sembako. Pemantauan dilakukan untuk mencegah terjadinya melambungnya harga dan kelangkaan minyak goreng di pasaran.

BACA JUGA :  Polres Situbondo Amankan Bandar Judi Cap Jie Kie di Kompleks Eks Lokalisasi

“Kami terus pantau ketersediaan minyak goreng sesuai instrukti Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investas Luhut Binsar Panjaitan, saat vidcon beberapa waktu lalu,”terangnya.

Kapolres mengaku, dari hasil pemantauan di lapangan bahwa keberadaan minyak goreng di Situbondo sudah mencukupi. Tidak ada kelangkaan minyak goreng di pasaran.

“Stok minyak goreng di Kabupaten Situbondo masih aman. Kita juga berupaya bersama-sama menjaga harga minyak goreng di pasaran bisa tetap terkendali,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain