Kapolres Situbondo Sampaikan Santri Penghafal Quran Dapat Priotitas Jadi Polisi

0
15
bhasafm
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya saat berkunjung ke Ponpes Darul Mubtadi'in, Desa Bletok, Kecamatan Bungatan (Foto oleh Zaini Zain)

Situbondo- Santri penghafal Quran mendapat prioritas rekrutkmen anggota Polisi Republik Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Kapolres Situbondo. AKBP Andi Sinjaya saat menyalurkan santuan bagi santri hafidz dan hafidzah di Pondok Pesantren Darul Mubtadi’in,  Desa Bletok, Kecamatan Bungatan. Rabu kemarin.

Menurut Kapolres. ada sistem program rekrutmen penerimaan anggota Polri proaktif. salah satunya memprioritaskan santri penghafal Qut’an. Santri hafidz dan hafidzah yang masuk Polri salah satu tugasnya memberikan ceramah.

“Tugas Polri itu mulia, dan santri yang menjadi anggota Polri akan bertugas memberikan ceramah. Saya berharap dari Ponpes ini muncul Pemimpin Bangsa, syaratnya harus ada Ketaqwaan kepada Allah SWT ” ujar AKBP Dr. Andy Sinjaya, Rabu, 22 Juni 2022.

Kapolres menambahkan. Polres Situbondo mengunjungi pondok pesantren Darul Mubtadi’in.  merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial religi HUT Bhayangkara ke 75. Polres memberikan santuan bagi 26 santri hafidz dan hafidzah.

BACA JUGA :  Air Mata Perjuangan

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kasih sayang Polri kepada Pondok Pesantren dan para calon-calon Ulama, bahkan juga calon-calon Pemimpin Bangsa,” katanya.

Sementara itu. Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mubtadi’in KH. Furqan Al Kayyis menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolres AKBP Andi Sinjaya kepada para Santri dan Santriwati. Menurutnya. informasi terkait adanya prioritas penerimaan anggota polri bagi penghafal qur’an. akan menjadi motivasi bagi santrinya yang sedang menghafal Qur’an.

“Kami sangat mendukung program Polri terutama program Keagamaan. Salah satunya adalah penghargaan kepada Hafidz dan Hafidzah” terang KH. Furqan Al Kayyis,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain