“Kata Mereka Ini Berlebihan” menjadi alarm Bernadya untuk mereka yang sudah terlalu effort untuk pasangannya.

0
25
Artwork Kata Mereka Ini Berlebihan

Jakarta, 2 Februari 2024 –  Setelah mencuat dengan sederet luapan pertanyaan tentang kepastian hubungan lewat Terlintas (EP), Bernadya membuka 2024 dengan rilisan single barunya yang berjudul Kata Mereka Ini Berlebihan.

Dengan menggaet Petra Sihombing sebagai produser, nuansa guitar-based masih menjadi usungan yang khas, namun dengan eksplorasi musik dan cerita yang lebih luas. “Musik di lagu ini masih cukup familiar dengan Bernadya yang pendengarnya tahu,” jelas Petra.

Di balik musiknya yang masih terdengar nyaman ini, Bernadya membawa kita ke fase lain yang tak lagi mempertanyakan hal-hal ambigu, tapi tentang jawaban dari pengorbanan yang mempertaruhkan penampilan dan perasaan.

Berangkat dari kisah pribadi orang-orang di sekitar yang ia kenal, Bernadya merangkum pengalaman ketika seseorang berkorban mati-matian untuk mempertahankan hubungannya. Sayangnya, semua itu dipandang berlebihan dan pada akhirnya merobohkan ekspektasi yang ada.

“Aku masih sangat ingat ketika aku mulai menulis lagu ini di tahun 2022. Saat itu aku baru pindah ke Jakarta, di kamar, aku terbawa suasana dan perasaan dari cerita-cerita mereka,” tambah Bernadya.

Dari pilunya kisah di balik Kata Mereka Ini Berlebihan, Bernadya juga punya pesan yang ingin ia garis bawahi untuk kita semua, khususnya yang terus berkorban sebagai “budak cinta” alias bucin.

“Berhenti mencoba untuk berusaha menjadi sempurna, karena sampai kapanpun kamu tidak akan cukup di mata orang yang salah,” ungkap Bernadya lebih jauh soal lagunya.

BACA JUGA :  Closehead Ft Praz Teguh Rilis Single Terbaru

“Sangat menyenangkan menjadi orang pertama yang mendengar lagu-lagu Nadya. Dari demonya saya sudah langsung membayangkan harus mengajak siapa untuk memproduksi musiknya.

Karena penting buat Bernadya untuk keluar dan bereksplorasi. Di usianya yang masih muda sebagai singer / songwriter ini fase yang penting, untuk tidak terjebak di zona nyaman. Makanya setelah Rendy (Pandugo) dan Lafa (Pratomo) kami sepakat mengajak Petra (Sihombing), satu era baru kami mulai,” ujar Adryanto Pratono CEO JUNI Records.

Di balik kerjasama ini Petra juga menambahkan kalau dirinya dan Bernadya banyak mencoba sesuatu yang baru dalam hal songwriting dan sound. “Bernadya cukup open untuk explore hal-hal yang belum pernah dilakukan di sebelumnya,” tambahnya. Penggarapan Kata Mereka Ini Berlebihan di bawah bendera JUNI Records ini juga menjadi kerjasama yang menyenangkan, apalagi Petra sebelumnya juga menyukai materi lagu-lagu di Terlintas (EP).

Single terbaru Bernadya, Kata Mereka Ini Berlebihan, kini bisa didengarkan hari ini di layanan digital streaming platforms seperti Spotify, Apple Music,  Deezer, YouTube Music dan lain-lain di sini.

Sedangkan video visualizer Kata Mereka Ini Berlebihan di channel Youtube Bernadya.