Kelelahan Mengamankan Pemilu, Anggota Linmas Kini Masih Opname di Rumah Sakit

0
232
BhasaFM
anggota linmas opname karena kelelahan menjaga TPS (foto: Zaini Zain)

Situbondo– Seorang anggota Linmas ini nyaris luput sorotan media. Anggota Linmas bernama Sukarso harus menjalani opename di rumah sakit, karena menderita sakit setelah bertugas mengamankan Pemilu 17 April lalu.

Anggota Linmas Desa Talkandang, Kecamatan Kota Situbondo masuk rumah sakit sejak 25 April lalu. Hingga kini anggota Linmas berusia 70 tahun itu masih menjalani opname di Rumah Sakit Umum Abdoer Rahem Situbondo.

Mendengar anggota Linmas ini dirawat di rumah sakit, Kapolsek kota Situbondo Iptu Effendi Nawawi, langsung menjenguk dan memberikan santunan Kamis kemarin. Sukarso masih terlihat lemas dengan tangan terinfus.

BACA JUGA :  Bupati Situbondo Turun Langsung Salurkan Bantuan Pupuk Urea Gratis

Menurut Kapolsek kota Situbondo Iptu Effendi Nawawi,  Sukarso menderita sakit karena kelelahan setelah bertugas mengamankan Pemilu. Sukarso ikut mengamankan Pemilu bersama anggota polisi dan TNI.

Iptu Effendi menambahkan, Sukarso ikut mengamankan Pemilu sejak taggal 15 April lalu.  Sukarso ikut mengawal pengiriman kotak suara ke 23 TPS di Desa Talkandang.

Iptu  Effendi mengaku, sejak 18 April korban mengeluh sakit karena kelelahan.  Karena hingga 22 Apri lalu tak kunjung sembuh, korban sempat mendapat perawatan medis di Polindes. Sukarto akhirnya opname di RSUD Abdoer Rahem sejak 25 April lalu, karena penyakit yang diderita tak kunjung juga sembuh.