Keluarga Veteran Kaget Dapat Kiriman Tali Asih Dari Gubernur Jatim

0
116
bhasafm
keluarga perintis kemerdekaan menerima kirim tali asih dari Gubernur Jatim, Selasa, 17 Agustus 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengirimkan tali asih kepada veteran atau perintis kemerdekaan di Situbondo, saat peringatan HUT Kemerdekaan ke 76, Selasa kemarin. Kalau veteran sempat kaget menerima kiriman dari Gubernur.

Salah satu penerima tali asih  adalah  Usna, warga Kampung Nyior Nangka, Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan. Nenek berusia 91 tahun itu merupakan keluarga veteran yang ikut berjuang sebelum Indonesia.

Kiriman tali asih dari Gubernur Jatim disampaikan Koordinator TKSK Situbondo, Lutfi Jalil dan Koordinator TKSK Kapongan Taufik Hasan. Saat penyerahan tali asih juga disaksikan Kepala Desa Kesambirampak, Legiyono.

BACA JUGA :  Diduga Bersumber Dari Tabung Gas, Dua Rumah Warga Terbakar

Menurut Taufik Hasan, kiriman paket tali asih dari Gubernur Jawa Timur tidak hanya berisi  sembako, melainkan ada juga peralatan rumah tangga. Dirinya hanya bertugas menyampaikan pesan Gubernur, bahwa kiriman tali asih tersebut sebagai bentuk ucapan apresiasi kepada veteran.

“Amanah dari Bu Gubernur sudah kami sampaikan bersamaan dengan peringatan HUT kemerdekaan. Penerima (keluarga veteran) sempat kaget mendapat kiriman tali asih dari Gubernur,” terangnya, Selasa, 17 Agustus 2021.

Reporter: Zaini Zain