Kembali Pimpin PKB Situbondo, Ali Yafi Serukan Kader Jaga Solidaritas Menuju Partai Advokasi

0
154
Bhasafm
Aklamasi: Muscab PKB Situbondo kembali dipimpin Habib Husen dan Ali Yafi periode 2021-2026 ( foto: Zaini Zain )

Situbondo- Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Situbondo, tak banyak perubahan dari kepengurusan sebelumnya. Habib Husen dan Ali Yafi kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dewan syuro dan dewan tanfidz DPC PKB Situbondo periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Ali Yafi kembali membakar semangat para kader setelah PKB kalah dalam percaturan politik Pilkada 2020. Ali Yafi meminta seluruh kader terus bergerak menuju partai advokasi untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Sekarang kita tidak punya Bupati. Sejak detik ini kembali kita bergerak untuk memenangkan Pemilu 2021,” katanya disambut tepuk tangan  kader  PKB, di hotel lotus, Minggu 7 Maret 2021.

Menurut Ali Yafi, saat ini PKB meraih 13 kursi di DPRD Situbondo. Meski menjadi pemenang Pemilu 2019, namun suara PKB masih belum sesuai target. Pada Pemilu 2024 mendatang PKB harus memperoleh 16 hingga 17 kursi di DPRD.

BACA JUGA :  Akibat Pendemi Covid-19 Angka Pengangguran Bertambah

“Saya sudah minta teman-teman Fraksi PKB di DPRD Situbondo, untuk selalu hadir dan tak hanya hadir tapi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai partai advokasi. Mari kita bergerak bersama menuju kemenangan Pemilu 2024 dan merebut kembali Pilkada,” ujarnya.

Ali Yafi menegaskan, PKB boleh kalah mengantarkan Yoyok Mulyadi dan Abu Abdi menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2020. Namun kekalahan Pilkada tidak boleh terjadi pada Pemilu 2024. Saat ini, seluruh kader PKB mulai dari DPC dan PAC bergerak dan turun ke masyarakat.

“Kepada pengurus DPP dan DPW PKB saya laporkan 2020 tidak punya Bupati. Kita kecelakaan dan kita tak punya bupati. Kita kalah tapi sedikit,” katanya.

Reporter: Zaini Zain