Kepala DLH Ajak Masyarkat Menyangi Mangrove

0
77
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo, Yulianto (Foto oleh Andi Novita)

Situbondo, bhasafm.co.id- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo, Yulianto menyatakan kekecewaannya terhadap tangan-tangan yang tak bertanggungjawab karena telah melakukan penebangan mangrove di pesisir pantai Desa Kumbangsari, Kecamatan Jangkar, Situbondo.

Kata Yulianto, apapun alasannya penebangan mangrove tidak dibenarkan, sekalipun untuk kepentingan wisata atau lainnya, karena mangrove merupakan tanaman yang dilindungi. Karena selain mampu mencegah abrasi, juga sebagai tempat berkembangbiaknya berbagai jenis ikan.

Di Hari Laut Sedunia, Yulianto mengajak masyarakat, khususnya masyarakat pesisir pantai Situbondo, agar menyayangi mangrove yang menjadi garda terdepan dalam mencegah abrasi laut. Dan juga memberikan sumber kehidupan bagi biota laut.

Ia juga mengajak masyarakat khususnya para pengusaha tambak atau lainnya yang memanfaatkan bibir pantai agar ikut menjaga mangrove, dengan membuang limbah pabrik sesuai aturan yang berlaku, sehingga tidak mengganggu terhadap tumbuh kembangnya mangrove di bibir pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.