Kepala DP3A Optimis Situbondo Dapat Predikat KLA Nindya

0
67
bhasafm
Kepala DP3A Pemkab Situbodo, Imam Hidayat (Foto Zaini Zain)

Situbondo- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemkab Situbondo, mengaku optimis Kabupaten Situbondo naik predikat dari Kabupaten Layak Anak (KLA) pratama menjadi Nindya. Hal itu disampaikan Kepala DP3A, Imam Hidayat, saat acara verifikasi lapangan KLA oleh Kementerian P3A, Rabu kemarin.

Menurut Imam Hidayat, sebelumnya Kabupaten Situbondo sudah mendapatkan nilai 924 dan menyandang predikat KLA. Tahun ini, diharapkan bisa naiknya predikatnya menjadi KLA Nindya.

“Ada lima klaster program KLA yang sudah berjalan, salah satu poin penilaian adalah visi misi Bupati terkait KLA ini dan itu sudah tercantum dalam visi dan misi Bupati,” terangnya, Rabu, 16 Juni 2021.

BACA JUGA :  PABD 2021 Sudah Rampung, Wakil Ketua DPRD Situbondo Minta Pimpinan OPD Segera Action

Imam Hidayat menambahkan, Kabupaten Situbondo sudah memenuhi komitmen menjadi KLA predikat Nindya. Ada Klaster kegiatan yang sudah dipenuhi yaitu pemenuhan hak sipil, perlindungan khusus anak, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Imam mengaku, bahwa kenaikan predikat KLA itu harus seiring dengan peningkatan pelayanan. Sejauh ini, pihaknya bersama pihak-pihak terkait  telah menyediakan perlindungan hukum bagi anak, serta tempat konsultasi atau konseling khusus anak.

“Dari hasil penilaian asesmen Kabupaten Situbondo sudah mendapaikan nilai 924 masuk predikat Nindya. Kami selalu optimis predikat KLA terus naik sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya

Reporter: Zaini Zain