Kesadaran Masyarakat Situbondo Patuhi Protokol Kesehatan Masih Rendah

0
80
Bhasafm
OPERASI YUSTISI: Petugas gabungan masih temukan pengendara tak mengenakan masker dan langsung dilakukan pembinaan (foto: Zaini Zain)

Situbondo- Meski penularan Covid kembali tak terbendung beberapa pekan terakhir ini, namun kesadaran masyarakat Situbondo mematuhi protokol kesehatan masih sangat rendah. Terbukti, petugas gabungan masih menemukan belasan pengendara tidak mengenakan masker.

Para pengendara ini terjaring operasi Yustisi yang digelar petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP di Jalan Panglima Besar Soedirman, Selasa pagi kemarin.  Hanya dalam waktu satu jam ada 15 pengendara kedapatan tidak pakai masker.

Kabag Ops Polres Situbondo, Kompol Yatno Mardi yang memimpin operasi Yustisi mengatakan, belasaan pengendara yang terjaring operasi langsung diberi pembinaan kemudian diberi bantuan masker gratis.

BACA JUGA :  Kecelakaan Lalulintas Ketua KONI Situbondo Meninggal Sepulang dari Masjid

“Kami petugas gabungan melakukan operasi yustisi sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup No.45  Tahun 2020,” katanya, Selasa, 1 Desember 2020.

Yatno menambahkan, operasi berlangsung selama satu jam. Petugas juga menempelkan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” di kendaraan para pelanggar. Tujuannya, agar mereka ingat kalau akan keluar rumah mengenakan masker.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, karena hanya dengan disiplin itulah cara ampuh mencegah penularan Covid,” terangnya.