Pasang Banner Himbauan Masyarakat Tak Lagi BAB di Sungai

0
BhasaFM
banner jaga kali bersih (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Program kali bersih menjadi salah satu fokus program Puskesmas kota Situbondo. Bersama Muspika serta sejumlah organisasi peduli lingkungan, Puskesmas kota memasang benner himbauan di sepanjang sungai kawasan kota.

Yang menarik, Benner himbauan yang di pasangan ini menggunakan bahasa Madura. Selain meminta warga tak membuang sampah sembarangan, warga juga dihimbau tak BAB atau Buang Air Besar di Sungai.

Kepala Puskesmas Situbondo, Mince Hendrayani mengatakan, pemasangan benner tersebut untuk menggugah keasadaran masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan sungai.

Mince mengaku, pemasangan benner ini untuk mendukung rencana kunjungan wisata 2019 mendatang. Dengan demikian, masyarakat harus ikut menjaga sungai agar tak lagi kumuh dan sedap dipandang.

Lebih jauh Mince Hendrayani,mengatakan, bahwa menjaga kali bersih bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan menjadi tanggung jawab masyarkat juga. Kebiasan masyarakat buang sampah di sungai harus dihentikan, karena pemerintah telah mempersipkan tempat pembuangan sampah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.