Pasien Positif Corona Stagnan, PDP dan ODP Malah Bertambah

0
Bhasafm
UPDATE-Data penyebaran virus Covid-19 di Situbondo 03 Mei 2020

Situbondo- Gugus Tugas Covid-19 Situbondo merilis data terbaru penyebaran virus Corona Situbondo.  Saat ini,  peta penyebarannya menunjukan progres membaik, karena tidak adanya penambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif.

Pasien positif tetap berjumlah 12 orang, terdiri dari rawat inap satu orang, pasien isolasi mandiri tiga orang, serta pasien sembuh sebanyak delapan otang.  Dengan demikian, jumlah pasien positif hanya tersisa empat orang.

Meski pasien positif stagnan, namun ada pergerakan jumlah PDP atau Pasien Dalam Pengawasan.  Jumlah total PDP 32 orang, terdiri dari rawat inap lima orang, isolasi mandiri empat orang, serta sembuh atau selesai pengawasan 23 orang.

BACA JUGA :  Akan Pensiun Anggota Polisi Dibekali Keterampilan Wirausaha

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga mengalami peningkatan menjadi 297 orang, terdiri dari rawat inap empat orang, 49 isolasi mandiri serta 244 sudah sembuh atau selesai pemantauan.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Situbondo,  Dadang Aries Bintoro mengatakan,  untuk tambahan tiga orang PDP sebelumnya masuk kategori ODP. Mereka  berasal dari Kecamatan Panji dua orang serta satu orang dari Kecamatan Kapongan.

Dadang menambahkan, Satgas sudah mendeteksi riwayat satu orang PDP. Berdasarkan hasil tracing atau pelacakan di lapangan, satu pasien dari Kecamatan Kapongan itu memiliki riwayat perjalanan dari Bali. Saat ini, masih menjalani perawatan di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.