PDP Naik 22 Orang, ODP Naik Jadi 256

0
Bhasafm
Update penyebaran Covid-19 di Situbondo 14 April 2020

Situbondo- Pasien positif virus Corona di Situbondo tak bertambah, kendati jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali bertambah hingga pukul 18.00  kemarin.

Pemkab Situbondo merilis, jumlah PDP naik menjadi 22 orang, terdiri dari 12 orang rawat inap, sembilan orang isolasi mandiri serta satu orang PDP dinyatakan sudah sembuh.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik menjadi 256 orang, terdiri dari 11 orang rawat inap, 114 isolasi mandiri serta 131 sudah selesai pemantauan.

Penyebaran ODP paling banyak di Kecamatan Panji yaitu 35 orang. Selanjutnya di Kecamatan Kendit 26 orang dan Kecamatan Banyuputih 24 ODP. Anehnya, di Kecamatan Bungatan yang jumlah pasien positif tiga orang, jumlah ODP hanya 17 orang.

BACA JUGA :  Pasien Corona di Situbondo Mencapai 503 Orang, Meninggal 43 Orang

Sebelumnya, juru bicara Satgas Covid-19, Abu Bakar Abdi menjelaskan, empat dari 11 orang pasien positif corona  dinyatakan sembuh. Mereka tersebar di Kecamatan Panarukan, Bungatan dan Besuki. Sedangkan lima orang masih isolasi mandiri di rumah, karena mereka sudah pulang rawat inap di rumah sakit. Saat ini masih tersisa dua pasien menjalani rawat inap.