Pengidap Gangguan Jiwa Bisa Periksa di RSUD Abdoer Rahem

0
BhasaFM
Poli Psikiatri RSUD Abdore Rahem Situbondo (Foto: Zaini Zain)

Situbondo– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoer Rahem Situbondo, memiliki layanan kesehatan baru. Poli Psikiatri  secara khusus akan melayani pasien gangguan jiwa. Pihak rumah sakit menyiapkan dokter ahli untuk melayani pasien.

Menurut Direktur RSUD Abdoer Rahem Situbondo, dr. Toni Wahyudi, poli psikiatri baru tiga pekan lalu dibuka. Polisi kesehatan yang baru ini, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Toni mengaku, Poli psikiatri melayani semua pengidap gangguan jiwa. Hanya saja, pihak rumah sakit masih melayani pasien rawat jalan, karena ruang isolasi pasien masih belum siap.

Toni menambahkan, sebenarnya di Rumah Sakit Abdoer Rahem sudah memiliki ruangan rawat inap, namun hanya untuk pasien kelainan fisik bukan psikis.

Oleh karena itu kata Toni Wahyudi menegaskan, untuk sementara poli psikiatri baru melayani gangguan jiwa ringan, karena untuk gangguan jiwa berat memerlukan ruang rawat inap.

Lebih jauh Toni Wahyudi meminta, agar  masyarakat memanfaatkan layanan poli psikiatri, terutama yang masih mengalami gangguan jiwa ringan, agar bisa cepat tertangani dokter spesialis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.