Penyebaran Virus Corona Menunjukan Trend Membaik

0
Bhasafm
UPDATE-Data penyebaran virus Corona di Situbondo 21 April 2020

Situbondo- Penyebaran virus Corona di Situbondo mulai menunjukan trend membaik. Kerja keras semua pihak menyebabkan angka warga terkonfirmasi positif virus Corona masih stagnan. Bahkan 60 persen diantaranya sudah sembuh.

Berdasarkan data terakhir, jumlah pasien positif masih 11 orang, terdiri dari enam orang sembuh, tiga orang isolasi mandiri serta dua pasien masih rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Abdoer Rahem.

Untuk jumah PDP atau Pasien Dalam Pemantauan sebanyak 26 orang, terdiri dari delapan orang rawat inap, isolasi mandiri 13 orang serta lima orang dinyatakan sembuh.  Jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) sebanyak 282 orang, terdiri dari dua orang rawat inap, 76 isolasi mandiri, serta 206 sudah selesai pemantauan.

BACA JUGA :  Usai Dilantik, Bupati Karna Suswandi Himbau Masyarakat Tak Melakukan Konvoi

Sebelumnya, Ketua Satgas Covid-19 Situbondo, Syaifullah mengatakan, keberadaan Satgas desa melalui siskamling atau sistem keamanan lingkungan sangat efektif membendung penyebaran virus Corona.

Syaifullah mengaku, berdasarkan hasil evaluasi saat ini semua desa memiliki posko Siskamling. Fungsi posko tersebut sudah sangat terasa, terutama membatasi arus lalulintas keluar masuknya orang ke desa. Apalagi setiap posko di desa sudah dilengkapi alat pengukur suhu tubuh.

Syaifullah mengaku optimis pasien yang saat ini terpapar virus Corona di Situbondo akan sembuh. Dua pasien yang kini sedang rawat inap kondisinya sudah semakin membaik.