Sekitar 20 Persen Perusahaan Situbondo Belum Daftarkan Karyawannya Jadi Peserta BPJS

0

Situbondo-Masih ada sekitar 20 persen perusahaan di Situbondo, belum mendaftarkan karyawannya jadi peserta BPJS. Saat ini, pihak BPJS terus melakukan sosialisasi serta meminta bantuan Kejaksaan, agar menindaklanjutinya ke perusahaan tersebut.

Secara keseluruhan sudah ada 54 persen masyarakat Situbondo jadi peserta BPJS kesehatan.  Dengan demikian, jumlah peserta BPJS di Situbondo sebanyak 344 ribu orang dari jumlah total penduduk 650 ribu 31 orang.

Kata Kepala BPJS Situbondo Darsono,  “saat ini masih ada 46 peren masyarakat Situbondo belum mendaftar BPJS kesehatan”. BPJS terus menggalakan sosialisasi akan pentingnya BPJS kesehatan bagi masyarakat.

Kata Darsono, “dari 344 ribu orang yang sudah mendaftar BPJS kesehatan, mereka terdiri dari peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan non PBI, seperti PNS, TNI, Polri dan serta peserta BPJS kesehatan mandiri”.

Kata Darsono, “bagi peserta PBI Daerah preminya dibayar pemerintah daerah. Kabarnya akan ada penambahan peserta sebanyak 32 ribu orang”. Sebelumnya, peserta PBI Daerah mencapai 2 ribu 881 orang.