Keteladanan Kasubag Kebersihan

0
106
Bhasafm
Kasubag Kebersihan Ponpes Sukorejo sedang berusaha mencari penyebab tersumbatnya saluran air di asrama Az Zainiyah (foto: Tim Salaf)

Situbondo- Kasubag kebersihan ponpes Sukorejo ustadz Ahmad Kuryadi layak mendapatkan apreasi dalam menjalankan tugasnya. Ia adalah sosok pemimpin yang tidak hanya pandai mengkoordinir anak buahnya di lapangan, namun bisa juga memberikan keteladanan.

Terkadang pemimpin suatu kelompok, atau organisasi hanya mampu memberikan komando pada yang dipimpinnya. Pemimpin seperti ini tentu berbeda dengan figur kasubag kebersihan yang selalu mendampingi di lapangan, terkadang tampil sendiri ketika keadaan yang mendesak.

BACA JUGA :  Bekas Rumah Dinas Terbakar, Pegawai Dinas Pertanian Panik Berhamburan Keluar Ruangan

Anggota kebersihan setiap hari baik pagi maupun sore harus memantau kebersihan, dan kerapian lingkungan ponpes Sukorejo. Akhirnya ketika semua anggotanya sedang bertugas, ada pihak yang membutuhkan tenaga kebersihan, ustadz Ahmad Kuryadi berangkat memenuhi panggilan itu meskipun tanpa ditemani anak buahnya.

Kemarin Asrama Az Zainiyah terjadi kemacetan saluran pembuangan limbah. Kemudian pihak asrama menghubungi kasubag kebersihan, karena anggota sedang bertugas semua, ia pun berangkat sendiri memenuhi panggilan itu.