Kiai Azaim dan Bupati Karna Suswandi Resmikan Gedung BLK Komunitas YPAQ Al-Maimunah

0
201
bhasafm
PERESMIAN- KHR. Achmad Azaim Ibrahimy dan Bupati Karna Suswandi meresmikan gedung BLK Komunitas YPAQ Al Maimunah, Kamis, 15 April 2021 (Foto: Zaini Zain)

Situbondo- Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah-Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Achmad Azaim Ibrahimy dan Bupati Situbondo Karna Suswandi, meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas YPAQ Al-Maimunah, di Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kamis sore kemarin.

Selain ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti, peresmian gedung BLK Komunitas juga menggelar istigotsah dan do’a bersama serta pemberian santuan kepada 100 anak yatim dan 100 orang janda.

Tak hanya itu, Bupati Karna Suswandi mendapat kejutan saat menghadiri peresmian gedung BLK Komunitas, yaitu tasyakuran pemotongan tumpeng, sebagai bentuk ucapan selamat ulang tahun kepada Bupati yang ke 54.

Bupati Karna Suswandi, menyambut baik adanya gedung BLK Komunitas Yayasan Al-Maimunah. Kedepan, akan banyak tenaga kerja terampil dan berkualitas, sehingga melahirkan pekerja professional dan wirausaha handal di Situbondo.

BACA JUGA :  Diguyur Hujan, Tanah Longsor Mengenai Rumah Warga

“Kami sangat mengapresiasi adanya gedung BLK ini karena bisa mendukung program-program pemerintah untuk melahirkan tenaga professional serta wirausaha baru,” ujarnya, Kamis, 15 April 2021.

Sementara itu, penanggungjawab kegiatan peresmian gedung BLK Komunitas, Umar Hasan, mengatakan, bahwa pendirian gedung tersebut bersinergi dengan keinginan Presiden Joko Widodo, yaitu menyiapkan tenaga kerja profesional.

Menurut Umar Hasan, keberadaan gedung BLK Komunitas akan melatih masyarakat pedesaan. Sebagai bentuk komitmen akan dilakukan MoU untuk lima desa penyangga di sekitar BLK Komunitas.

“Kita akan bersinergi dengan kepala desa untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat desa. Kita latih menjadi pekerja professional dan calon wirausaha baru,” tuturnya.

Reporter: Zaini Zain